Pengertian Singkat Tentang Colocation Data Center

Penyedia layanan colocation Indonesia sudah sepantasnya harus memiliki gedung dan spesifikasi yang memadai untuk membentuk server yang handal. Tidak hanya itu sajah, karena sebuah collocation data center juga harus dilengkapi dengan sistem pendingin dan sistem pencegah kebakaran dan tak lupa juga untuk membuat listrik cadangan agar dapat beroperasi saat pln mati. Itulah inti dari colocation data center.

Colocation

Para client yang menggunakan layanan colocation data center akan menempatkan servernya pada tempat tersebut untuk dihubungkan, kemudian disambung langsung ke jaringan komunikasi data.Penggunaan data center tidak hanya dimiliki oleh penyedia hosting saja, tapi perusahaan yang memiliki departemen It akan membutuhkan juga colacation server di provider data center.  data center colocation services, arti colocation server.

Kalau menggunakan jasa colocation server di sebuah fasilitasi data center akan mengemat biaya dari pada membangun sendiri dan aktivitas operasional juga tetap terjaga. Untuk membangun sendiri data center maka akan membutuhkan biaya yang lebih besar dan waktu yang cukup lama bahkan bisa belasan tahun untuk menggarapnya.  Untuk itu dengan menyewa jadi alternatif terbaik untuk lebih mengemat waktu, tenaga dan uang, sehingga pekerjaan dari masing-masing perusahaan cepat tanpa memikirkan membuat data center. 

Sedangkan kalau perusahaan yang sudah mempunyai data center pribadi maka memerlukan sebuah colacition data center untuk memenuhi dan memperlancar kebutuhan operasional IT tanpa harus membuat bangunan plus instalasi ruangan data center lagi. Tahukah kamu bahwa sebuah data center dilengkapi sebuah teknologi yang dapat diupdate dari waktu ke waktu secara berkala. Mulai dari pengematan kelistrikan yang dibuat untuk membantu untuk  meningkatkan peforma kinerja jaringan dan server. Selain itu colocation data center ini juga harus dimaintenance yang disupport oleh para senior IT yang berpengalaman di mana pekerjaanya menangani operasional jaringan server di data center. 

Mungkin hanya itu pengetahuan saya tentang pengertian lengkap tentang colocation data center, kalau kamu memiliki ilmu lebih dari ini silahkan berkomentar dibawah.

0 Response to "Pengertian Singkat Tentang Colocation Data Center"

Post a Comment